wahyuwidyaningsih

SAMADHI SEBAGAI OBAT SAAT MARAH

Buku yang saya baca untuk mengerjakan book review yang pertama kali berjudul Kewaspadaan terhadap Kemarahan. Didalam pelaksanaan Samadhi dalam agama Buddha, Samadhi memegang peranan yang penting bagi kehidupan sehari-hari terutama bagi pendidikan. Dimana dengan kita melaksanakan Samadhi maka pikiran kita dapat dilatih, diasah dan dikendalikan, sebab Samadhi mempunyai arti pemusatan pikiran terhadap salah satu objek tertentu.

Dari buku yang saya baca saya bisa menyimpulkan bahwa Samadhi itu sangat penting dalam pendidikan khususnya para pelajar. Dimana seorang pelajar harus konsentrasi dan harus selalu waspada terhadap apa yang timbul dari diri kita sendiri terutama hal-hal yang negatif. Seorang pelajar tanpa didasari rasa senang terhadap guru maka dalam mengikuti pembelajarannya akan mengalami kesulitan yang nantinya akan menyebabkan apa yang kita pelajari selama ini tidak ada hasilnya melainkan sia-sia.

Ketika siswa mengikuti pelajaran sering ada hambatan yang muncul diantaranya yaitu rasa marah terhadap Gurunya yang mengajar. Dimana menurut…

Lihat pos aslinya 287 kata lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Jangan di klik

Powered By Widi Corporation

Bisnis Online
%d blogger menyukai ini: